Penguatan Pusinfo PPDI

Posted by on January 10, 2011 in Program, UTAMA | 0 comments

Penguatan Pusinfo PPDI

Yogyakarta – RPDN :  Senin, 10 Januari 2011 di hotel Yogyakarta diadakan Konsolidasi TIM dan Workshop Pusat informasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia. ( Pusinfo PPDI ) yang mengambil tema ”Mengukir Karya Menjadi Cerita”. Dalam acara ini, PP RPDN mengambil peran aktif sebagi insiator dan fasilitator penyelenggaraan kegiatan.

Peran serta RPDN lebih dengan pertimbangan bahwa semangat yang diusung RPDN salah satunya adalah mencerdaskan masyarakat Desa dan peningkatan Profesionalitas Aparatur Desa.

PPDI sebagai organisasi perangkat desa yang juga sebagai aparatur desa dipandang sangat tepat sebagai sarana pelaksanaan semangat RPDN, disisi yang lain ketua RPDN juga sebagai salah satu penasehat Pusat PPDI.

Suryokoco Ketua PP RPDN mengatakan “Informasi adalah sumber kekuatan, menurut John Naisbitt – Sumber kekuatan baru bukanlah uang yang berada dalam genggaman tangan beberapa orang, namun informasi di tangan orang banyak, Artinya kekuatan baru dalam sebuah komunitas tergantung pada bagaimana komunitas itu mampu menyebarluaskan informasi yang dimiliki secara cerdas, tegas dan luas”.

“Pusinfo PPDI (Pusat Informasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia) dibangun dengan kepentingan menyebarluaskan informasi organisasi dalam rangka mendukung sukses organisasi (PPDI), Pusinfo PPDI harus mampu menjadi salah satu sumber sumber kekuatan bagi perjalanan perjuangan perangkat desa” kata Suryokoco. (admin)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>